Cara Membuat Papan Visi

Cara Membuat Papan Visi .Cara Membuat Papan Visi,Papan visi terbentuk dari sekumpulan gambar, foto, afirmasi mimpi dan tujuan, serta hal-hal yang membahagiakan. Papan visi . Yang telah kita rangkum dalam lefthip.com

Disupport oleh IDN Poker Online

Melakukan Persiapan

v4 460px Make a Vision Board Step 1 Version 4 - Cara Membuat Papan Visi

Pikirkan tujuan Anda.

 Banyak orang belum memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang mereka inginkan dalam menjalani hidup, apa tujuan hidup mereka, dan apa yang membuat mereka bahagia. Selain itu, ketika ditanya apa pengertian mereka tentang kehidupan yang baik, mereka kesulitan menemukan jawaban yang spesifik. Untuk memastikan bahwa kita sudah berjalan ke arah yang benar dan tidak akan menyesal ketika mengingat lagi perjalanan hidup kita, ada baiknya Anda menyediakan waktu untuk menentukan tujuan dan cita-cita Anda dengan jelas sedetail mungkin. Setelah itu, buatlah rencana dengan langkah-langkah konkret untuk mencapainya. Membuat papan visi bisa menjadi cara tepat untuk melakukan tugas penting ini.
Jawablah beberapa pertanyaan besar.
Sebelum Anda mulai membuat papan visi, renungkan dahulu beberapa pertanyaan berikut:

  • Apa yang dimaksud dengan kehidupan yang baik menurut Anda?
  • Apa yang membuat kehidupan ini berharga atau layak dijalani?
  • Ketika jasad Anda terbujur di dalam peti mati, apa yang masih ingin Anda raih?

 

Uraikan lagi pertanyaan besar tersebut.

Agar Anda bisa menjawab pertanyaan besar di atas (yang mungkin sangat sulit!), uraikan pertanyaan tersebut menjadi beberapa pertanyaan kecil:

  • Kegiatan apa yang ingin Anda pelajari?
  • Apa hobi dan kegiatan yang sudah berjalan, tetapi ingin Anda lanjutkan atau tingkatkan?
  • tujuan Anda dalam berkarier? yang harus Anda lakukan agar bisa mendapatkan pekerjaan yang Anda inginkan? (Contohnya, apakah Anda harus meraih gelar tertentu atau harus bekerja magang dahulu?)
  • Apa yang Anda inginkan dari sebuah hubungan? Jangan hanya berpikir tentang rencana pernikahan, menjalin hubungan jangka panjang, atau memiliki anak, tetapi pikirkan secara spesifik orang seperti apa yang sesuai untuk Anda, cara menghabiskan waktu bersama pasangan, dll.
  • Apakah Anda ingin menjadi pribadi yang selalu dkenang? Contohnya, apakah Anda ingin menjadi penulis novel terkenal? Apakah Anda ingin memimpin organisasi amal yang membawa dampak positif bagi kehidupan orang lain?

 

Tentukan tema papan visi Anda.

Berdasarkan hal-hal yang terungkap setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah d atas, mulailah menentukan apa yang akan menjad fokus visi Anda. Jangan membatasi dri pada satu papan visi untuk merefleksikan semua mimpi Anda. Buatlah beberapa visi dengan fokus yang berbeda sesuai keinginan Anda.

  • Anda bisa membuat visi yang berfokus pada tujuan tertentu. Contohnya, jika Anda ingin pergi berlibur tahun depan, rancanglah dengan tema “Pulau Bali”.
  • Selain itu, Anda boleh membuat dengan tema yang umum. Mungkin Anda memutuskan ingin menjad seseorang yang dkenang sebagai pribad yang ramah dan murah hati. Untuk itu, buatlah dengan tema tersebut menggunakan foto tokoh-tokoh panutan yang inspiratif.

but papan mimpi, peta harta karun, atau peta visi yang berfungsi sebagai sarana untuk menggambarkan tujuan Anda dan menjadi sumber motivasi untuk meraih mimpi-mimpi Anda. yang kita rangkum dalam LEFTHIP.COM