Cara Mendapatkan Otot Perut Six Pack Dengan Cepat

Cara Mendapatkan Otot Perut Six Pack Dengan Cepat . Di berbagai media, Anda bisa menemukan banyak sekali iklan yang menjanjikan perut six pack. Bagaimanapun juga, Anda perlu berlatih secara rutin dan menerapkan pola makan yang sehat sebab tidak ada cara instan untuk mendapatkan perut six pack. Mulailah berlatih dengan melakukan bebeberapa gerakan, misalnya crunch dan plank. Untuk membentuk otot, biasakan mengonsumsi makanan bergizi dan kurangi lemak tubuh dengan berdiet. Jadi, jika ingin memiliki perut six pack, terapkan pola makan yang sehat dengan menu seimbang dan berolahragalah secara rutin. telah kita rangkum dalam Lefthip.com

Disupport oleh IDN Poker Online

Melakukan Crunch dengan Variasi

 

Gambar berjudul Get Six Pack Abs Fast Step 1

Lakukan crunch standar 12 kali.

 Berbaringlah telentang sambil menekuk kedua lutut dan menjejakkan telapak kaki di lantai. Letakkan jari tangan di belakang kepala lalu tarik napas dalam-dalam. Sambil membuang napas, angkat punggung atas dari lantai lalu bertahanlah selama 2 detik. Turunkan punggung ke lantai perlahan-lahan sambil menarik napas.[1]

  • Jangan menarik kepala ke atas dengan tangan. Pastikan posisi kepala, leher, dan punggung atas membentuk garis lurus. Jangan melengkungkan punggung atas saat mengangkat tubuh dari lantai. Lakukan gerakan yang sama 12 kali.
  • Saat mengangkat punggung, Anda hanya perlu mengangkat tubuh atas sampai tulang belikat tidak menyentuh lantai. Gerakan crunch mampu mengontraksikan otot perut dengan aman. Punggung bawah akan mengalami ketegangan jika Anda melakukan sit up penuh dengan mengangkat seluruh tubuh dari lantai.
  • Agar latihan terasa lebih menantang, letakkan beban di dada saat melakukan crunch. Agar tidak cedera, mulailah berlatih menggunakan beban yang ringan, misalnya pelat halter 2-4 kg.

Angkat lutut dan pinggul untuk melakukan reverse crunch.

Berbaringlah telentang sambil menekuk kedua lutut dan menjejakkan telapak kaki di lantai. Sambil membuang napas, kontraksikan otot perut lalu angkat kedua lutut agar berada di atas pinggul.

  • Saat lutut berada tepat di atas pinggul, pertahankan postur ini sambil menekuk kedua lutut 90°. Setelah menarik napas, angkat pinggul dan punggung bawah dari lantai dengan gerakan mengalir yang terkendali sambil membuang napas.
  • Tarik napas lalu turunkan pinggul ke lantai perlahan-lahan, tetapi biarkan kedua lutut tetap berada di atas pinggul. Lakukan gerakan yang sama 12 kali. Setelah melakukan gerakan terakhir, turunkan kedua kaki ke lantai perlahan-lahan.

Lakukan bicycle crunch seperti sedang mengayuh pedal sepeda

. Berbaringlah telentang sambil menekuk kedua lutut dan meletakkan jari tangan di belakang kepala. Setelah menarik napas, angkat kaki dari lantai sambil membuang napas. Kemudian, gerakkan kedua kaki seperti sedang mengayuh pedal sepeda dengan mendekatkan salah satu lutut ke dada dan meluruskan kaki yang lain secara bergantian.

  • Sambil mengayuh, angkat punggung atas dari lantai lalu miringkan dada ke kiri untuk mendekatkan siku kanan ke lutut kiri.
  • Kemudian, luruskan kaki kiri lalu tarik lutut kanan ke dada sambil memiringkan dada ke kanan untuk mendekatkan siku kiri ke lutut kanan.
  • Lanjutkan gerakan mengayuh sambil mendekatkan siku dan lutut yang berlawanan dan memiringkan dada ke kiri dan ke kanan masing-masing 12 kali.

Luruskan kedua lengan ke atas kepala untuk melakukan overhead crunch.

 Berbaringlah telentang sambil menekuk kedua lutut dan menjejakkan telapak kaki di lantai. Luruskan kedua lengan ke atas kepala dengan telapak tangan menghadap ke atas. Letakkan punggung tangan di lantai lalu dekatkan biseps (lengan atas) ke telinga.

  • Sambil tetap meluruskan lengan ke atas kepala, angkat punggung atas dari lantai seperti sedang melakukan crunch standar. Pastikan kepala, leher, dan tulang belakang membentuk garis lurus. Jangan melengkungkan punggung bawah.
  • Sama seperti latihan crunch standar, Anda boleh memegang pelat halter yang ringan untuk meningkatkan resistansi.