Karakter Hacker Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Karakter Hacker Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Karakter Hacker Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime – Seorang Peretas (hacker) adalah ahli komputer yang terampil yang menggunakan pengetahuan teknis mereka untuk mengatasi masalah. Sementara “peretas” dapat merujuk ke setiap programmer komputer yang terampil, istilah ini telah menjadi terkait dalam budaya populer dengan “peretas keamanan”, seseorang yang, dengan pengetahuan teknisnya, menggunakan bug atau exploit untuk membobol sistem komputer.

Menjadi seorang hacker atau peretas bukanlah hal yang mudah. Hanya segelintir orang yang benar-benar memiliki bakat untuk menjadi seorang hacker. Untuk menjadi hacker, seseorang harus memiliki kecerdasan untuk memecahkan kode yang rumit dan memahami seluruh sistem komputer. Hal serupa juga berlaku dalam dunia anime. Dari sekian banyak karakter di anime, hanya beberapa karakter yang layak untuk disebut sebagai hacker terhebat.

Moralitas mereka juga sering dipertanyakan. Meskipun mereka berperan sebagai protagonis, peretasan tetaplah suatu tindakan yang ilegal. Dimulai dari Edward Wong dari anime Cowboy Bebop hingga Lain Iwakura dari anime Serial Experiments Lain, berikut ini adalah karakter hacker terbaik yang pernah daftar akun poker99 asia ada dalam anime. Simak ulasan berikut.

1. Edward Wong (Cowboy Bebop)

5 Karakter Hacker Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Terlepas dari penampilannya yang tomboi, tidak ada yang dapat meremehkan kemampuan meretas seorang Edward Wong. Ed juga dikenal sebagai karakter yang nyentrik dan sangat jauh berbeda dengan karakter-karakter gadis seusianya.

Meskipun begitu, Ed adalah seorang hacker yang sangat hebat. Dirinya mampu untuk meretas sebuah sistem komputer atau sekadar menyelinap masuk ke sistem kontrol yang sangat rahasia. Berkat kemampuannya, Ed telah membantu Spike Spiegel dan krunya dalam memecahkan masalah mereka.

2. Hashida Itaru (Steins;Gate)

5 Karakter Hacker Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Juga dikenal dengan Daru, Hashida Itaru adalah seorang otaku yang bekerja sebagai hacker di Future Gadget Lab bersama Rintaro Okabe. Terlepas dari obsesinya terhadap manga dan anime ecchi, Daru adalah seorang hacker yang sangat luar biasa.

Memecahkan sebuah kode yang rumit dan sangat rahasia bukanlah hal yang sulit bagi Daru. Daru juga terlibat dalam semua pencapaian Rintaro. Bahkan, Rintaro mungkin tidak akan mendapatkan pencapaiannya tanpa bantuan Daru.

3. Laughing Man (Ghost in the Shell: Stand Alone Complex)

5 Karakter Hacker Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Laughing Man adalah antagonis utama dalam anime Ghost in the Shell: Stand Alone Complex sekaligus penjahat yang paling dicari oleh pemerintah Jepang. Sebagai penjahat, Laughing Man adalah hacker yang cukup ditakuti.

Tidak hanya dapat meretas sebuah sistem rahasia, Laughing Man juga dapat meretas otak cybernetic dari individu lain. Hal tersebut membuktikan bahwa menyelinap masuk ke sistem pemerintah dan mencuri informasi rahasia yang dijaga oleh sistem keamanan tingkat tinggi bukanlah hal yang sulit baginya.

4. Akira Shirase (Battle Progammer Shirase)

5 Karakter Hacker Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Akira Shirase mungkin adalah satu-satunya hacker dalam daftar ini yang memiliki ciri-ciri seperti protagonis utama dalam anime shonen. Hanya saja, Akira mendapatkan pencapaiannya dengan peretasan yang ia lakukan, alih-alih mencapai titik kekuatan tertentu atau mengalahkan penjahat yang sangat kejam, seperti yang dilakukan oleh kebanyakan protagonis utama anime shonen.

Hal lain yang membuat Akira semakin mirip dengan protagonis anime shonen adalah fakta bahwa dirinya juga memiliki jurus andalan, yang entah bagaimana hal ini dapat berkaitan dengan peretasan. Namun, terlepas dari itu semua, Akira adalah seorang programmer sekaligus hacker yang sangat berbakat.

5. Lain Iwakura (Serial Experiments Lain)

5 Karakter Hacker Terbaik yang Pernah Ada dalam Anime

Lain Iwakura adalah karakter utama dalam anime Serial Experiments Lain. Lain adalah sosok yang pendiam dan lebih memilih untuk menghabiskan waktunya dengan komputernya ketimbang bergaul dengan teman-teman seusianya.

Dengan menghabiskan sebagian besar waktunya dengan komputernya, Lain belajar banyak tentang peretasan. Hingga suatu hari, dirinya memasuki dunia virtual. Di sana, Lain menemukan banyak pengungkapan di dunia tersebut.

Itulah lima karakter hacker terbaik yang pernah ada dalam anime.