Kunci Bangun Bisnis ala Cathy Sharon

Kunci Bangun Bisnis ala Cathy Sharon yang Perfeksionis

Kunci Bangun Bisnis ala Cathy Sharon – Memiliki profesi ganda menjadi seorang selebriti sekaligus pengusaha di bidang kecantikan, Cathy Sharon punya banyak cerita menarik. Sukses dalam industri hiburan Tanah Air, Cathy Sharon mulai merambah dunia bisnis kecantikan sejak 2018 dengan mendirikan SADA by Cathy Sharon.

Gak memiliki latar belakang pendidikan di bidang bisnis tentu gak menghalangi Cathy untuk terjun sebagai pebisnis. Baginya, seorang pebisnis tidak memiliki stereotip sehingga siapa pun bisa melakukannya. Bahkan, IDN Poker Apk yang introvert sekali pun bisa jadi pebisnis!

“Kita itu tidak boleh diberikan batas-batasan karena tidak ada batasan sebenarnya. Kita sebagai manusia bisa melakukan apa pun yang kita inginkan asalkan we put our mind to it,” ujar Cathy dalam gelaran BeautyFest Asia by lefthip.com Jumat.

Menjadi seorang yang perfeksionis, ini dia kunci menjalani bisnis yang bisa kamu sontek dari Cathy Sharon.

Berikut ini mental yang harus kamu siapkan dalam bangun bisnis

Mengalami kegagalan merupakan hal yang biasa dalam bisnis. Nah, cara Cathy untuk menghadapi kegagalan adalah dengan mengubah cara pandang bahwa kegagalan mengajarkan untuk menjadi lebih baik lagi. Ketika gagal, yang harus lakukan adalah introspeksi, kuatkan diri, dan mulai berjalan lagi.

“Mentalnya harus kuat karena bisnis itu seperti kehidupan, kadang di atas kadang di bawah. Yang penting harus tetap disiplin menjalankannya, harus percaya bahwa roda selalu berputar dan kita pasti akan naik lagi, kok,” pesan Cathy.

Harus punya brand image yang kuat!

Dalam era digital saat ini tak dapat dipungkiri bahwa media sosial memberikan pengaruh besar dalam bisnis. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memasarkan produk di media sosial, salah satunya adalah melakukan paid promote atau endorse.

Namun, ada hal penting yang gak boleh dilewatkan, nih. Ada baiknya kamu membangun brand identity yang kuat sebelum melakukan promosi. Hal ini supaya produkmu tetap konsisten dan dipercaya oleh konsumen.

Tahu potensi diri untuk bangun tim yang kuat

Harus diingat bahwa bisnis akan berjalan dengan sebuah tim. Maka dari itu, penting banget untuk memiliki tim yang kuat dan solid. Namun, kamu harus tahu dulu, kekuatanmu ada di bidang apa. Hal ini berguna untuk memudahkan memilih anggota untuk mengisi divisi atau bagian lain yang dibutuhkan dalam menjalankan bisnis.

“Kalau kita mau bikin bisnis yang berhasil dan sustainable, penting untuk membangun the A team,” ujar Cathy.

Dikritik? Ini cara Cathy Sharon menghadapinya

Sebagai seorang yang perfeksionis, Cathy tidak pernah menolak kritik, apalagi menyangkalnya. Ia justru menerima setiap kritik untuk mengembangkan produknya menjadi lebih baik.

“Aku tuh tipenya yang benar-benar mendengar keinginan consumer. Jadi, I will really listen to criticism and I will re-work,” ucap Cathy.

Cathy Sharon pegang kunci penting ini dalam menjalankan SADA Beauty

Sudah menjalankan SADA by Cathy Sharon selama kurang lebih 1 tahun, Cathy selalu memegang tiga kunci utama, yaitu disiplin, beradaptasi, dan memiliki mental yang kuat. Disiplin untuk konsisten menjalankan bisnis yang sudah dimulai.

Kemudian, beradaptasi dengan segala perubahan dan perkembangan yang dialami selama menjalani bisnis, terutama dalam mengikuti kebutuhan konsumen. Lalu, harus memiliki mental kuat untuk menghadapi jatuh dan bangun dalam bisnis.

Nah, itu dia kunci dari Cathy Sharon yang bisa dijadikan panutan untuk kamu yang ingin menjalani bisnis. Semoga bisa berguna dan bisa diterapkan ya, semangat dan semoga berhasil!