Sangat Setuju Kalau Drama Korea adalah Hiburan yang Murah Meriah

Sangat Setuju Kalau Drama Korea adalah Hiburan yang Murah Meriah

Sangat Setuju Kalau Drama Korea adalah Hiburan yang Murah Meriah – Drama Korea atau K-drama mengacu pada drama televisi di Korea, dalam sebuah format miniseri, yang diproduksi dalam bahasa Korea. Banyak dari drama ini telah menjadi populer di seluruh Asia dan telah memberi kontribusi pada fenomena umum dari gelombang Korea, dikenal sebagai dan juga “Demam Drama” di beberapa negara seperti di negara-negara Amerika Latin, Timur Tengah, dan Asia termasuk Indonesia.

Beberapa drama terkenal telah disiarkan melalui saluran televisi mancanegara; sebagai contoh, Dae Jang Geum (2003) telah dijual ke lebih dari 91 negara. Bosan ngapain lagi selama di rumah saja? Wah, kayaknya kamu harus coba deh buat nonton drama Korea.

Kalau kamu memang pencinta budaya Korea, ini bukanlah hal baru alias sudah jadi rutinitas kamu sendiri. Hayo ngaku, siapa yang setiap hari pasti nonton drama Korea tanpa harus disuruh? Nah kali ini, Kami mau kasih kamu alasan nih kenapa club388 apk drama-drama Korea ini bisa dibilang jadi hiburan murah meriah selama di rumah saja.

1. Punya latar tempat yang keren, hitung-hitung liburan virtual deh

5 Alasan Nonton Drama Korea adalah Hiburan Murah Meriah

Kami yakin 100% kalau kamu akan setuju bahwa drama Korea selalu punya lokasi syuting yang oke-oke banget. Mulai dari Pulau Jeju, Jumunjin Breakwater, Nami Island dan masih banyak lagi. Mustahil kalau kamu gak pengen kesana saking seringnya nonton drakor. Tapi apa daya ya, kondisi pandemik ini sangat gak memungkinkan untuk berlibur ke sana.

Eits, tapi kamu bisa kok liburan virtual lewat ke sana. Banyak-banyakin saja nonton drakor. Lama-lama, kamu juga bisa hafal tuh sama lokasi-lokasinya. Siapa bilang liburan gratis itu gak bisa?

2. Buat kamu yang jomblo, sesekali berandai punya pacar oppa/eonni boleh kok

5 Alasan Nonton Drama Korea adalah Hiburan Murah Meriah

Buat yang punya pacar saja merasa kondisi pandemik ini menyulitkan mereka untuk bertemu sang pujaan hati, apalagi buat kamu yang jomblo? Rasanya, jodoh kamu masih jauh alias belum bisa dipertemukan nih. Tapi kalau kamu nonton drakor, percayalah, rasa ingin memiliki tambatan hati tuh makin menggelora deh.

Saking keren aktingnya, si oppa/eonni ini tuh bikin kamu jadi gemas-gemas gimana gitu. Lebih ekstremnya lagi nih, kamu jadi berandai-andai punya pacar orang Korea ‘kan? Tenang, ini wajar banget kok. Ya, hitung-hitung kamu latihan punya pacar deh. Hayo, foto  sudah dipasang di wallpaper HP kamu belum?

3. Gak perlu ke bioskop, drama Korea juga ada kok di HP kamu

5 Alasan Nonton Drama Korea adalah Hiburan Murah Meriah

Meski beberapa waktu belakangan ini bioskop sudah bisa dibuka, tapi rasanya masih was-was deh kalau berada di tempat keramaian. Solusinya cuma satu, kamu masih bisa menikmati film atau drama melalui HP di rumah. Supaya dapet bioskop vibe-nya, coba deh tutup gorden kamar dan pasang dengan menggunakan portable speaker. Rasakan sensasinya!

4. Belajar sejarah, budaya, dan kebiasaan orang-orang Korea nih

5 Alasan Nonton Drama Korea adalah Hiburan Murah Meriah

Ini bukan berarti kita lupa dengan budaya kita sendiri lho ya, hitung-hitung lebih mengenal budaya negara lain deh. Nambah-nambah ilmu sejarah, gak ada salahnya dong? Gak melulu soal sejarah ataupun budayanya, semakin sering kamu menonton drama Korea, kamu akan semakin paham deh tentang kebiasaan orang-orangnya.

Misalnya saja kamu melihat bagaimana mereka menyeruput mi sambil bersuara, makan dengan menggunakan sumpit, bahkan sampai hitungan usia di Korea pun berbeda lho. Di Korea, mereka selalu melebihkan satu tahun dari usia kelahirannya. Sebab, mereka selalu menghitung usia itu sejak seseorang berada di dalam kandungan. Unik ya!

5. Karaoke gratis dari soundtrack film/drama Korea

5 Alasan Nonton Drama Korea adalah Hiburan Murah Meriah

Sudah masuk ke tahap ‘kecanduan’ drakor? Fix, kamu pasti akan hafal dengan setiap soundtrack film atau drama Korea tersebut. Selain drakor, K-pop pun punya banyak pengikut setia di Indonesia. Makanya, gak heran lagi deh kalau setiap soundtrack-nya mudah melekat di ingatan para penontonnya.

Sepanjang soundtrack itu dimainkan, gak mungkin pemerannya mengucapkan dialog. Nah, di momen inilah kamu bisa nyanyi atau karaoke sepuasmu.