Tanda Hubunganmu Terlanjur Jadi Toxic & Percuma jika Dipertahankan

Tanda Hubunganmu Terlanjur Jadi Toxic & Percuma jika Dipertahankan, Coba deh cek hubunganmu, apakah hubungan yang kamu jalani membawa dampak baik atau justru sebaliknya? Adakah hal yang membuatmu tak nyaman dan justru merugikanmu? Nah, bisa saja hubunganmu telah telanjur jadi toksik.

SUMBER BY https://lefthip.com/

SUPPORT BY AGEN CLUB38

Sudah banyak cara dan pengorbanan yang kamu lakukan agar hubunganmu bisa sehat dan gak membawa pengaruh buruk untukmu, tapi sepertinya gak ada perubahan yang berarti dan makin hari hubunganmu tak memberikan kebaikan apa pun untukmu.

Sebenarnya apa saja tanda-tanda hubunganmu telanjur jadi toksik dan sudah gak bisa lagi dilanjutkan? Yuk, simak pembahasannya berikut ini.

1. Ruang gerak dan kebebasanmu sepenuhnya dikendalikan pasangan

5 Tanda Hubunganmu Terlanjur Jadi Toxic & Percuma jika Dipertahankanunsplash.com/Mohit Maru

Dikit-dikit harus lapor dan menuruti kata pasangan, kamu gak boleh menolak apalagi membantah. Apa pun yang kamu lakukan harus berdasarkan kata pasangan dan kemauannya, kalau gak begitu dia mengancam buat marah dan pergi.

Jika hal itu sering kamu rasakan dalam hubungan dan gak bisa diperbaiki lagi, tandanya memang hubunganmu sebaiknya gak perlu dipaksa lanjut. Karena hubungan toksik membuat kamu makin sengsara dan gak bisa leluasa menjalani aktivitas

2. Putus dan nyambung sudah gak terhitung lagi rasanya

5 Tanda Hubunganmu Terlanjur Jadi Toxic & Percuma jika Dipertahankanpexels.com/ROMAN ODINTSOV

Gak masalah kalau cuma putus sekali terus kembali baikan, tapi jika sudah berkali-kali dan tampaknya jadi hal biasa maka sudah seharusnya kamu gak melanjutkan hubunganmu lagi.

Hubungan yang sehat akan berusaha membuat jalinan asmaranya utuh dan langgeng, sering putus dan nyambung menandakan ketidakdewasaan dalam hubungan. Dengan kata lain kamu dan pasangan gak serius memegang komitmen selama ini.

3. Terus memanfaatkanmu tanpa merasa bersalah dan kasihan

5 Tanda Hubunganmu Terlanjur Jadi Toxic & Percuma jika Dipertahankan

Karena kamu cinta banget sama pasangan, kamu mau saja dimanfaatkan meski merasa berat hati dan gak nyaman. Memanfaatkan gak hanya soal uang atau finansial saja melainkan juga fisik serta hal lain yang dirasa akan menguntungkannya dan memberi kesenangan untuk dirinya sendiri.

Bukannya merasa bersalah dan kasihan padamu, dia justru makin menjadi-jadi dan gak merasa bersalah sudah berbuat jahat kepadmu.

4. Kekerasan kerap kamu rasakan

5 Tanda Hubunganmu Terlanjur Jadi Toxic & Percuma jika Dipertahankanpexels.con/Diva Plavalaguna

Kekerasan gak hanya berupa fisik seperti pukulan atau tendangan tapi bisa lewat kata-kata dan parahnya bisa juga menyakiti mentalmu. Kata-kata kotor dan gak baik kerap kamu terima, dia juga gak segan memanipulasimu agar kamu menuruti apa katanya.

Sehingga kamu sulit dalam membedakan hal yang baik dan benar, yang kamu pikirkan hanyalah kenyamanan pasangan tanpa memikirkan kondisimu sendiri.

5. Keberadaanmu jarang dianggap apalagi dihargai

5 Tanda Hubunganmu Terlanjur Jadi Toxic & Percuma jika Dipertahankanpexels.com/Jack Sparrow

Tanda Hubunganmu Terlanjur Jadi Toxic & Percuma jika Dipertahankan,Pernakah kamu merasa sangat jauh dari pasangan padahal kalian gak sedang LDR, kamu merasa gak dilibatkan dalam kegiatan sehari-harinya. Kamu dan dia seolah berjalan sendiri-sendiri meskipun nyatanya kalian menjalin hubungan.

Dia juga gak bisa menghargai aksi dan pengorbananmu untuknya, dia cenderung meremehkan dan gak terlalu peduli dan ingin tahu tentangmu. Kamu merasa hubunganmu hanya sebagai status saja.

Saat hubungan gak lagi bisa diperbaiki dan diubah menjadi lebih baik, tandanya hubungan sudah menjadi toksik. Berani melepaskan adalah langkah tepat, karena bertahan pada hubungan yang salah gak akan menjamin kebaikan apa pun dalam hidupmu kecuali kesengsaraan.